Meretas Permasalahan Islam di Dunia

Mentradisikan Menulis Melalui Ngeblog

Menulis sebagai jalan untuk mengasah pemikiran kita, dengan menulis pula wawasan kita akan lebih lebih luas. Akan tetapi menulis dikalangan kita tidak membudaya dan kurang banyak diminati, dampak dari pada hal itu manusia kurang beraktivitas dalam dunia keilmuan, sehingga ilmu pengetahuan kurang berkembang di negara kita.

Di indonesia tradisi menulis hanya berjalan dikalangan tertentu, lebih-lebih dikalangan santri tradisi menulis kurang mendapatkan perhatian. Hal tersebut nampak jauh beda jika dibandingkan dengan negara-negara eropa yang membiasakan menulis tanpa pengkhususan dikalangan manapun .


Sebenarnya ada beberapa faktor mengapa dikalangan santri maupun dikalangan pihak yang lain sangat malas untuk mengembangkan karya tulis. Pertama kurangnya metodologi dalam teori penulisan itu sendiri, Kedua kurang penghargaan terhadap karya tulis itu sendiri. Menulis itu memerlukan kerja keras dan pemerasan otak yang sangat luar biasa, ketika susah payah untuk menghasilkan karya tulis ternyata ada yang lebih payah lagi yaitu  mamasarkan karya tulis tersebut kekalangan publik. Karena penerbitpun tidak mudah menerima karya kita untuk dipasarkan dikalangan umum melainkan melalui persyaratan yang sangat rumit, sehingga karya kitapun tidak jarang ditolak oleh beberapa penerbit, sementara jika karya tulis kita dicetak sendiri memerlukan biaya yang sangat mahal sekali.

Nah untuk menjawab kendala-kendala tersebut Ngeblog merupakan solusi yang terbaik untuk memasarkan dan menyebarkan tulisan yang kita miliki. Melalui blog kita mudah dikenal oleh orang lain, otomatis keilmuan kitapun mudah dibutuhkan oleh orang lain. Tanpa percetakanpun tulisan kita dapat dibaca oleh orang lain.

Seandainya masyarakat di indonesia khususnya santri  gemar menulis dan ngeblog, tentunya menulis akan menjadi tradisi, karena blog tidak akan menolak pemostingan tulisan-tulisan kita. Tentunya agar tulisan kita diminati dan blog kita tambah rame pengunjungnya hendaklah tulisan kita didesain dengan bahasa yang sistematis dan dapat memberikan solusi kepada para pembaca.

Tapi Menulis untuk mendapatkan uang bukanlah tujuan utama dalam hidup kita, karena untuk menuju kepada hal tersebut memerlukan latihan dan pengalaman yang sangat panjang dalam penulisan, penguasaan teori saja tanpa proses pengalaman dan latihan belum tentu karya tulis dikatakan benar secara ilmiah karena menulis itu butuh pembiasaan. Nah untuk itu blog juga bisa dibuat latihan menulis dan coret- coretan untuk menjadi penulis yang sukses.

Ngeblog  sendiri tidak susah, asalkan ada kemauan dari kita pasti kita bisa,  karena banyak sekali tutorial yang menyediakan tentang teori blog. Jika anda minat untuk ngeblog bisa main kesini. Agar blog anda lebih nampak lebih keren alangkah baiknya memakai domain yang berbayar  seperti punyaku ini.

STIT IBNU SINA
Tag : Internet
Back To Top